December 2, 2022

getallsmm.com

Blog Media Info Terkini

Kandungan Nutrisi Dalam Susu Penambah Berat Badan Anak

Ketika anda ingin melihat badan si kecil lebih berat atau gemuk. Anda bisa melakukan beragam cara. Diantaranya adalah dengan memberikan susu anak yang diformulasikan khusus untuk menambah berat.

Dengan mengkonsumi susu jenis tersebut, kebutuhan nutrisi anak anda akan terpenuhi dan diharapkan anak anda memiliki berat badan yang ideal sesuai dengan usianya.

Kandungan Pada Susu Penambah Berat Badan Anak

Susu biasa dan juga susu penambah berat badan anak mungkin memiliki kandungan yang sama. Hanya saja dari sisi jumlah dan takaran mungkin berbeda. Dalam susu penambah berat badan setidaknya ada nutrisi-nutrisi sebagai berikut:

Protein

Protein adalah kandungan pertama yang ada pada susu penambah berat, hal ini karena protein sangat berpengaruh pada pertumbuhan tubuh dan juga otot-otot bayi. Dengan masa otot tubuh yang naik, secara tidak langsung itu akan menaikan berat badan si kecil.

Protein pada susu bisa digunakan sebagai pelengkap saja. Adapun, untuk sumber protein lain, anda bisa memberikan makanan seperti daging, telur ataupun kacang kacangan pada si kecil.

Karbohidrat

Karbohidrat adalah kandungan selanjutnya pada susu penambah berat badan bayi. Dengan karbohidrat, tubuh bisa menghasilkan energi lebih banyak. Setiap energi yang tidak terpakai nantinya bisa juga disimpan dalam bentuk lemak.

Lemak

Kandungan lemak baik juga akan ada pada produk susu penambah berat. Bagaimanapun si kecil membutuhkan asupan lemak setidaknya 36 gram sehari. Selain dari susu, lemak tersebut bisa didapatkan dari keju, telur, ikan serta beberapa jenis kacang kacangan.

Omega 6

Dalam sebuah studi disebutkan bahwa asam lemak dari omega 6 dapat meningkatkan berat badan bayi. Hal ini karena omega 6 dapat secara langsung menambah masa pada lemak sehat yang ada di dalam tubuh manusia.

Vitamin D dan Kalsium

Nah, selain dari yang telah disebutkan diatas. Ada juga kandungan kandungan lain pada susu berformulasi khusus untuk menambah berat badan anak. Diantaranya adalah kandungan vitamin D dan kalsium.

Kedua jenis nutrisi tersebut berguna untuk membantu penyerapan nutrisi pada tulang sehingga membuat tulang lebih sehat dan juga lebih berisi. Kondisi tulan yang padat berisi secara tidak langsung akan membuat berat badan anak menjadi lebih naik.