September 25, 2021

getallsmm.com

Blog Media Info Terkini

Asnawi Mangkualam Nyaris Cetak Gol, Ansan Greeners Patahkan Rekor Buruk Tak Pernah Menang

Bek asal Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali dipercaya tampil sebagai starter saat Ansan Greeners menghadapi Bucheon FC pada Sabtu (17/4/2021). Asnawi Mangkualam terus mendapat kepercayaan di tim utama Ansan Greeners. Menghadapi pekan ketujuh K League, Asnawi kembali dipercaya tampil sejak menit awal.

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil sik kembali menempatkan Asnawi di posisi sayap kanan. Sebelumnya, Kim Gil sik sempat mengistirahatkan Asnawi pada saat Ansan Greeners melakoni laga di babak ketiga Piala FA Korea Selatan. Kim Gil sik mengisyaratkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi bagian dari tim inti Ansan Greeners.

Oleh karena itu, Kim Gil sik memutuskan untuk tak memainkan Asnawi di Piala FA. "Saya dihadapkan pada dua opsi, di sisi lain saya berambisi di Piala FA dan daftar susunan pemain telah diputuskan kemarin malam, namun saya kepikiran sampai pagi ini," kata Kim Gil sik dilansir Bolanas dari Sports G . "Terkadang pelatih juga bisa memutukskan pilihan yang tidak diinginkan."

Laga antara Ansan Greeners Vs Bucheon FC sendiri berjalan cukup agresif. Pada menit ke 7 wasit sempat menunjuk titik putih setelah pemain Bucheon FC dijatuhkan oleh bek Ansan Greeners, Lee Jun hee. Namun, keputusan tersebut dibatalkan setelah wasit meninjau VAR.

Kesempatan emas dimiliki oleh Ansan Greeners pada menit ke 17. Melalui serangan balik cepat, Asnawi melakukan solo run dari tengah lapangan. Sayang tendangan Asnawi masih mampu dimentahkan oleh kiper Bucheon FC.

Skor imbang 0 0 menutup jalannya babak pertama. Pada babak kedua Ansan Greeners tampil lebih agresif. Dimotori oleh Asnawi, Ansan Greeners sempat mendapat peluang emas pada menit ke 51.

Sayang umpan dari Asnawi tak mampu dimanfaatkan oleh rekan setimnya untuk mencetak gol. Memasuki menit ke 65 Kim Gil sik memutuskan untuk menarik keluar Asnawi. Pemain berusia 21 tahun itu digantikan oleh Lim Jae hyuk.

Empat menit berselang Ansan Greeners berhasil mencetak gol melalui Min Jun yeong. Gol Min Jun yeong itu menjadi satu satunya gol yang tercipta di laga ini. Ansan Greeners berhasil mencuri tiga poin dari kandang Bucheon FC.

Hasil ini membuat Ansan Greeners mematahkan tren buruk dalam tiga laga sebelumnya. Tim berjuluk Green Wolves itu gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Tambahan tiga poin ini juga membuat Ansan Greeners merangsek naik ke posisi tiga klasemen K League 2 dengan raihan 11 poin.

Selanjutnya Ansan Greeners dijadwalkan akan berhadapan dengan Daejeon Citizen pada Sabtu (24/4/2021).